10 Playground di Jogja dibawah 100ribu ini Wajib dikunjungi, Puas Bermain Sambil Belajar!

By Farhati Mardhiyah - 4:42 AM

Baca Juga

Ibu-ibu jangan sampai telat informasi ini! Pas lagi liburan ke Jogja, wajib banget masukin list berkunjung ke playground di Jogja. Apalagi nih playground di Kota Pelajar ini ada beberapa yang menarik loh aktivitas serunya.

Ternyata Jogja tidak hanya dikenal dengan kekayaan budayanya. Namun terkenal juga dengan berbagai playground yang menarik dan edukatif untuk anak-anak. 

Gak usah ragu deh Bun, masukin 10 list playground di Jogja berikut ini! Harganya masih dibawah 100ribu tapi dijamin puas bermain. 

Rekomendasi Playground di Jogja dengan Harga Terjangkau, Dibawah 100ribu!

Selain harganya terjangkau, ada aktivitass seru mengajak si kecil bermain sambil belajar di playground yang aman dan menyenangkan. Simak rekomendasi playground di Jogja berikut ini!

1. Happy Land Sleman

Foto: Traveloka
Kalau penginapan kamu lokasinya di utara Jogja sekitar Sleman, jangan lupa mampir ke Happy Land Sleman. Playground ini ada di dalam Sleman City Mall. Jadi, sambil nunggu anak bermain bisa sambil belanja.

Happy Land Sleman memiliki area bermain dalam ruangan dengan berbagai wahana. Ada kolam bola dengan variasi seluncuran. Ada juga wahana seru seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. 

Tersedia juga role playing menjadi polisi, dokter, petugas pemadam kebakaran, petugas kantor pos, dan masih banyak lagi. Menariknya, harga tiket masuk Happy Land Sleman murah banget hanya 55ribu saja  per 2 jam.

Alamat : Jogja City Mall Jl. Magelang Km.8,5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka:  Pukul 10.00 - 22.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp90.000

2. Cocoland Jopja City Mall

Foto: Traveloka

Rekomendasi playground Jogja selanjutnya banyak aktivitas seru yang berbeda dari lainnya. Tempat bermain ini punya wahana Paddle Boat. Wahana ini memberikan pengalaman seru si kecil seperti naik perahu di atas air.

Aktivitas seru lainnya ada Showroom Motor dan Mobil dengan miniatur kendaran dan faksimili SPBU. Ada juga area Baby dengan permainan stimulasi untuk usia bayi.

Wahana lain di playground ini pastinya tersedia juga kolam bola, perosota, ayunan, trampolin, dan jungkat-jungkit. Kalau kesini sepertinya gak cukup hanya satu jam ya? Tenang saja, tiket masuk Cocoland Jogja hanya mulai dari 60ribu/jam. 

Alamat: Jogja City Mall Jl. Magelang Km.8,5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: Pukul 10.00 - 22.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp60.000

3. Oddish Family

Foto: Instagram Oddish Family

Playground masih di wilayah Sleman Jogja nih! Pernah dikunjungi artis terkenal Mama Jen alias Jennifer Bachdim. Playground ini menyediakan paket kelas aktivitas seru untuk anak, dan bisa disewa untuk acara ulangtahun loh.

YouTuber Kids Graduita juga baru aja merayakan ulangtahun di tempat bermain ini. Serunya, disini bisa ajak anak ikut foam party sambil basah-basahan!

Nah, untuk area playgroundnya tersedia di luar ruangan. Ada perosotan brakiasi kayu, lengkap juga ada perpustakaan dan restoran. Playground Jogja yang ini menyediakan pendamping, jadi kalau anak sudah mandiri bisa ditinggal ngopi atau kerja deh disini.

Alamat: Jl. Kaliurang Km.5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: Pukul 08.00 - 21.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp55.000

4. Timezone Play N' Learn Sleman City Hall

Foto: Traveloka

Sleman City Hall emang punya pilihan playground yang banyak ya? Salah satu playground yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk anak usia mulai 1tahun. 

Berbeda dengan Timezone pada umumnya menyediakan ragam mainan untuk semua usia. Tempat bermain ini justru khusus untuk anak-anak.

Wahananya juga banyak, ada kolam bola, terowongan jaring, wall climbing, perosotan, hingga miniatur kendaraan. Jadi, bermain disini bisa sambil melatih stimulasi motorik halus dan kasar anak loh!

Alamat: Timezone Play N' Learn Sleman City Hall Tickets, Sleman City Hall Lt.2, Jl. Magelang KM 9.6, Tridadi, Sleman
Jam Buka: Pukul 11.00 - 20.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp50.000

5. Little Goo

Foto: Instagram Littlegoo_id

Restoran yang sempat viral karena mendadak tutup setelah beberapa hari opening. Yups, restoran di daerah Palagan Sleman ini menyediakan area playground indoor. 

Serunya, kalau kamu lapar setelah berwisata di daerah Kaliurang bisa menyantap makan siang sambil include kids meal ya. Selain area indoor, ada juga outdoor area space dan bisa bermain dengan kucing di resto ini.

Alamat: di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 8, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman
Jam Buka: Pukul 08.00 - 21.00
Harga Tiket: Rp74.000

6. Kidzoona Pakuwon Mall dan Jogja City Mall

Foto: Facebook Jogja City Mall

Playground favorit yang punya cabang terbanyak di Indonesia nih! Kalau lagi liburan ke Jogja mau main di Kidzoona bisa kok, malah lebih murah loh harganya. Kidzoona di Jogja ada di Pakuwon Mall dan Jogja City Mall.

Epic banget nih, beli tiket playground Kidzoona di Traveloka ada diskon 50% jadi cuma 45ribu/2 jam aja. 

Soal wahana di tempat bermain ini hampir mirip ya dengan cabang lain. Ada role playing koki, dokter, polisi, penjual sushi, bahkan lengkap mini city seperti bekerja sesuai profesi. 

Ada juga permainan stimulasi motorik halus dan kasar, jadi kalau kesini anak dijamin puas deh! Mulai dari kolam bola, toys corner, area baby, hingga perosotan.

Alamat: Kidzoona Pakuwon Mall Jogja dan Jogja City Mall
Jam Buka: Pukul 10.00 - 21.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp 45.000

7. Tumbuh Bersama

Foto: Instagram Tumbuh Bersama

Tempat bermain ini gak cuma menyediakan area playground luar ruangan saja. Ada juga Pop Class, screening tumbuh kembang, hingga play therapy bersama psikolog. 

Harga tiket bermain di Tumbuh Bersama hanya Rp35.000 saja untuk seharian. Bedanya, jika kamu tertarik ambil Pop Class akan dikenai biaya lagi sesuai kelas dan jadwal yang dipilih.

Alamat: Jalan Ponpes Sunan Ampel No. 2, Banjeng, Maguwoharjo, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: Pukul 08.00 - 21.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp35.000

8. WuffySpace Jogja

Foto: wisata.app

Kalau kamu menginap daerah Malioboro, bisa loh mampir ke WuffySpace Jogja yang ada di Umbulharjo. Sebenarnya ada dua cabang, di Bantul dan Kota Jogja. Bedanya, yang cabang Bandung lebih luas dan ada kolam renangnya ya.

Bermain di WuffySpace juga dijamin gak cukup satu atau dua jam saja. Disini menyediakan Pop Up Class, banyak pilihan pretend play seru yang bikin anak gagal fokus. Nah, kalau kamu mencari kelas Montessori, WuffySpace juga menyediakan kelas Islamic Montessori playdate.

Harga bermain di WuffySpace juga beragam ya, mulai dari Rp35.000 dan tersedia paket bundling dengan beragam kelasnya.

Alamat: Jalan Pramuka No. 5F, Pandeyan, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: Pukul 09.00 - 21.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp35.000

9. Ibarbo Park

Foto : Devitaandarini via Instagram

Ada yang baru nih wisata Jogja punya spot playground dengan 50 wahana lebih dan kolam mandi bola terbesar di Jogja. Sebelum kembali pulang dari liburan, kamu bisa beli oleh-oleh dan ajak anak lagi bermain di Ibarbo Park.

Harga tiketnya juga murah loh Rp30.000 per orang bisa bermain sepuasnya. Kalau ingin naik wahana lain akan ada tambahan biayanya ya.

Alamat: Jalan Magelang No. Km 14, Jetis, Caturharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: Pukul 09.00 - 22.00
Harga Tiket: Mulai dari Rp30.000

10. Peekabo Playground

Foto : Leolita Via Google Bisnisku

Rekomendasi playground murah di Jogja yang terakhir ada di daerah Purwomartani Kalasan. Kalau ada rencana ke Candi Sambisari, Candi Ijo,  Candi Ratu Boko, atau Tebing Breksi, kamu bisa menyempatkan mampir kesini.

Tempat bermain ini bisa untuk anak usia 3 sampai 12 tahun. Harganya juga murah banget hanya Rp30.000 sepuasnya. Disini tersedia area permainan outdoor, kolam mandi bola, pasir, area bermain air dan pretend play, ada juga resto yang kids friendly. 

Alamat: Jl. Karanglo No. 10 (Timur Bandara Adisucipto)
Jam Buka: Pukul 09.00 - 12.00
Harga Tiket: Rp30.000 sepuasnya

Dengan banyaknya pilihan playground di Jogja, ibu-ibu tidak perlu khawatir lagi mencari tempat bermain yang aman dan menyenangkan untuk anak. Semoga rekomendasi ini membantu dalam merencanakan waktu bermain keluarga yang seru dan penuh keceriaan!

  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)