Tampil Berkelas dan Stylish dengan 3 Jam Tangan Seiko Presage yang Mewah

By Farhati Mardhiyah - 11:13 PM

Baca Juga

jam tangan pria, jam tangan seiko presage, rekomendasi jam tangan, jam tangan klasik untuk pria, jam tangan vintage untuk pria, jam tangan berkelas untuk pria, ide kado jam tangan untuk pria
Rekomendasi jam tangan untuk pria, Seiko Presage tampilan mewah dan berkelas

Jam tangan tak hanya sebagai penunjuk waktu. Berbagai jenis modelnya bisa membuat penampilan lebih stylish. Tak heran, memilih jam tangan yang tepat bisa menjadi aksesoris wajib setiap harinya. 

Jika ingin jam tangan mewah dengan desain timeless, Seiko Presage adalah pilihan terbaiknya. Performa jam tangan pria dari Jepang ini sudah terkenal tahan lama.

Desainnya yang timeless memang menampilkan gaya klasik. Namun, sentuhan klasiknya bisa memberikan kesan mewah, elegan, dan mahal. Apalagi dipadukan dengan teknologi canggih, aksesoris pergelangan tangan ini akan memberikan tampilan lebih berkelas.

Keunggulan Seiko Presage

Siapa yang tidak mengenal brand jam tangan terbaik di dunia dari Jepang ini? Seiko sudah mengeluarkan berbagai macam dan tipe jam tangan. Apalagi jam tangan untuk Pria, ada berbagai model dan jenis yang ditawarkan.

Salah satunya Seiko Presage, gabungan dari keahlian tradisional Jepang dan keterampilan pembuatan jam. Jenis jam tangan pria ini tak hanya menawarkan tampilan berkelas saja. Dari segi teknologi dan materialnya pun berkelas.

Desain Klasik dan Elegan

Setiap koleksinya dirancang dengan detail yang teliti, mencerminkan keindahan dan keahlian yang luar biasa. Desain timeless dari Seiko Presage memastikan jam tangan ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. 

Setiap desain koleksinya menawarkan keindahan dan kecanggihan dari Jepang. Pilihan strap kulit, desain motif yang menghasilkan efek 3d, atau dial enamel yang dibuat khusus secara handmade. 

Teknologi Canggih

Di balik desainnya yang memukau, Seiko Presage dilengkapi dengan teknologi canggih. Menggunakan mesin otomatis berkualitas tinggi, jam tangan ini menjamin ketepatan waktu dan daya tahan yang luar biasa.

Beberapa model bahkan dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti power reserve indicator dan kalender, menambah nilai fungsionalitasnya.

Material Berkualitas Tinggi

Seiko Presage hanya menggunakan material terbaik untuk setiap produknya. Stainless steel, kaca safir, dan tali kulit asli adalah beberapa material yang digunakan untuk memastikan kenyamanan dan performa yang tahan lama. 

Penggunaan material berkualitas tinggi ini tidak hanya meningkatkan estetika tetapi juga memberikan perlindungan maksimal terhadap jam tangan.

3 Rekomendasi Seiko Presage Untuk Tampilan Pria Lebih Berkelas

Berikut adalah tiga rekomendasi jam tangan Seiko Presage yang cocok untuk pria modern yang ingin tampil berkelas dan stylish.

Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

jam tangan pria, jam tangan seiko presage, rekomendasi jam tangan, jam tangan klasik untuk pria, jam tangan vintage untuk pria, jam tangan berkelas untuk pria, ide kado jam tangan untuk pria
 Seiko Presage Cocktail Time

Sejak mulai rilis tahun 2010, Seiko Presage Cocktail Time ini langsung populer dan banyak peminatnya. Karakter dari koleksi ini membawa nuansa elegan dan berkarisma.

Inspirasi dari pembuatan jam tangan ini dari tradisi dan budaya Jepang di Ginza. Dial dari jam ini juga terinspirasi dari cocktail Negroni. Minuman yang terbuat dari gin kering, vermouth manis dan pahit yang dihias dengan jeruk.

Cocktail tersebut pun disulap menjadi dial berwarna burgundy dengan motif refleksi gelas koktail. Komposisi warna dari desain jam tangan ini juga sangat detail. Nuansa vintage dari case, strap, gradasi pada dial, hingga hands dan markernya dipadukan sangat ciamik. 

Performanya juga tahan lama, ditenagai oleh mesin otomatis dengan cadangan daya hingga 41 jam. Mesinnya menggunakan automatic movement caliber 4R35. Dilengkapi juga fitur date dengan akurasi +45/-35 detik per hari, dan kapasitas manual winding. 

Case jam tangan ini hanya selebar 38,5 mm dan ketebalannya 11,88mm. Tak hanya ideal digunakan pria saja, jam tangan ini juga cocok untuk wanita. 

Seiko Presage Craftsmanship Series Enamel SPB091J1

jam tangan pria, jam tangan seiko presage, rekomendasi jam tangan, jam tangan klasik untuk pria, jam tangan vintage untuk pria, jam tangan berkelas untuk pria, ide kado jam tangan untuk pria
Seiko Presage Craftsmanship Series


Jam tangan pria yang memiliki spesifikasi juara. Seiko Presage Craftsmanship series enamel ini pertama kali rilis tahun 2019. Gabungan nilai estetika Jepang dengan craftmanship tradisional dan keterampilan watchmaking Seiko. 

Dial enamel series koleksi ini membutuhkan skill tingkat tinggi. Setiap dilal enamelnya dibuat secara handmade. Dengan cara dipanaskan dalam suhu tinggi, enamel dial ini tidak akan berubah warnanya hingga 100 tahun lebih.

Jam tangan pria ini menggunakan case berbahan stainless steel dengan diameter 40,5 mm dan ketebalan 12,8 mm. Indeks markernya menggunakan angka romawi, dan sudah menggunakan sapphire crystal anti reflektif. 

Baca juga: Eksklusif! Wawancara dengan Direktur Seiko Museum Ginza & Kunjungan ke Seiko Museum Ginza

Dari segi desainnya semakin memberikan kesan classic dress watch. Apalagi terdapat dua sub dial power reserve indicator dan date display. Tak heran, jam ini cocok digunakan untuk berbagai cara formal maupun non formal.

Mesin yang digunakan juga tak kalah canggih. Dibekal automatic movement Calibre 6R27 yang berdetak 28.800 beat per jam. Movement juga dilengkapi kapasitas manual winding dan memberikan cadangan daya hingga 45 jam. 

Seiko Presage Sharp GMT Automatic SPB275J1

jam tangan pria, jam tangan seiko presage, rekomendasi jam tangan, jam tangan klasik untuk pria, jam tangan vintage untuk pria, jam tangan berkelas untuk pria, ide kado jam tangan untuk pria

Seiko Presage Sharp GMT Automatic

Untuk pria yang ingin tampil beda, Seiko Presage Sharp GMT Series SPB275J1 bisa menjadi pilihan utama. Desain modern dengan dial bertekstur geometris dan casing berbentuk tajam memberikan tampilan yang unik dan inovatif. 

Dilengkapi dengan fitur GMT dan tahan air hingga 10 ATM, jam tangan ini adalah kombinasi sempurna antara gaya dan fungsi. 

Desain dialnya lebih berwibawa dengan warna coklat dipadukan aksen rose gold. Apalagi Bezel hitam seri ini dilengkapi hour marker 24 jam untuk indikator zona waktu kedua.

Soal desainnya, seri ini paling juara detailnya dibandingkan seri lain. Terdapat motif daun rami atau Asanoha yang bisa menghasilkan efek 3D ketika ada pantulan cahaya. 

Detail lainnya pada bagian indeks marker, dengan bentuk trapesium dipadukan jarum detik dengan ujung panah. Dilapisi juga dengan LumiBrite yang membuat keterbacaannya juga lebih tinggi meskipun gelap. 

Seri ini bisa dibilang GMT watch yang memiliki performa terdepan. Mesinnya bisa berdetak pada frekuensi hi-beat 28.800 getaran per jam. Berbekal mesin automatic calibre 6R64, performa seri ini hingga 45 jam. 

Seiko Presage menawarkan berbagai pilihan jam tangan mewah. Dengan kombinasi desain elegan, teknologi canggih, dan material berkualitas tinggi, setiap model dalam koleksi ini investasi yang berharga.

Apapun gaya dan kebutuhan kamu, Seiko Presage memiliki jam tangan yang sempurna untuk melengkapi penampilan lebih berkelas.


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)