Liburan Makin Cuan : Poin Traveloka Affiliate Bisa Bayarin Trip Lava Tour Merapi

By Farhati Mardhiyah - 9:16 AM

Baca Juga

Awalnya cuma iseng aja review staycation di Hotel Fortuna Grande Seturan. Ternyata, setelah join Traveloka Affiliate bisa bayarin trip lava tour merapi bareng keluarga. 

Dari sebelum nikah Saya udah jadi andalan keluarga buat handle planning liburan. Mulai transportasi, penginapan, sampai rundown trip perjalanan. Makannya, emang paling gampang dan hemat belinya lewat Traveloka.

Ternyata makin sering liburan, makin sering dan banyak yang dibeli bisa ngumpulin poin lebih banyak. Apalagi setelah join Traveloka Affiliate, share link lewat review di blog dan sosial media bikin poinnya semakin cepat terkumpul. 

Gak nyangkanya, iseng booking trip lava tour merapi di Traveloka bisa lebih hemat dapat potongan pakai redeem poin. 

Lebih Hemat Booking Trip Lava Tour Merapi Lewat Traveloka


Jangankan trip dan tiket masuk wisata, beli tiket playground anak saja lewat Traveloka. Ya, gimana ya bisa lebih murah dan hemat. Soalnya sering ada diskon, voucher, dan bayarnya bisa pakai redeem poin.

Nah, kemarin pas liburan sekolah keluarga Saya dari Jakarta pengen banget naik Jeep Lava Tour Merapi lagi. Wisata Jogja banyak banget pilihannya, karena rumah Saya di Utara Jogja jadi keluarga memilih explore Kaliurang aja.

Kalau kalian juga mau sewa Jeep Lava Tour Merapi, saran Saya booking dulu deh. Jangan langsung datang ke basecamp sewa Jeepnya. Soalnya kita gak bisa prediksi akan selalu ready mobil dan driver Jeepnya.

Untuk harganya, sewa Jeep Lava Tour merapi di Traveloka sama dengan paket tour lainnya. Dari pengalaman Saya malah lebih murah, apalagi pas ada program sale atau voucher diskon.

Harga sewa Jeep Lava Tour Merapi Long Trip 650 ribu untuk 4 orang. Tapi, kami hanya bayar 125 ribu saja karena ada diskon dan potongan langsung dari redeem poin. Hemat dan lebih murah kan?



Selain itu, liburan jadi Don’t Worry No Rugi. Kalau tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan bisa refund dengan mudah dan uangnya bisa kembali 100%. Enaknya lewat Traveloka juga lebih Flexible Visit Date, bisa bebas menentukan tanggal berkunjungnya. 

Terus, kita bisa pakai voucher promo yang sedang berjalan di tanggal berkunjungnya. Jadi, voucher promo berlaku lebih lama gak cuma hanya bisa dipakai di tanggal periode promonya! Mau pesan penginapan jauh hari juga bisa loh pakai layanan Bayar Nanti atau No Need to Pay Now.

desain
Kalau sebelumnya keluarga Saya naik Jeep Lava Tour Merapi short trip, sekarang katanya pengen yang long trip dengan rute berbeda. Nah, beberapa pilihan medium dan long trip ada yang menawarkan pilihan rute. Akhirnya, kami memilih rute long trip dengan destinasi Rumah Mbah Maridjan dan The Lost World Park. 

Naik Jeep Lava Tour Merapi Short Trip Serunya Bikin Nagih!


Keseruan trip Jeep Lava Tour Merapi yang bikin nagih
Ini pertama kalinya adik Saya naik Jeep dengan track jalan yang berliku memicu adrenalin. Awalnya adik Saya ragu ikut trip jeep ini, karena nyali dia ciut dan gampang berdebar jantungnya. 

Tapi, ternyata dia menikmati dan happy! Ketika ditanya kapok gak? Dia jawabnya seru bikin nagih. 

Kebetulan driver jeep saya dapat yang menyenangkan banget. Kami memang ditawarkan mau track yang halus, ngebut atau pelan-pelan saja? Saya pun bilang bawa kita seru-seruan pak yang bikin teriak.

Benar saja, sepanjang perjalanan kami dibikin teriak dan memejamkan mata. Kayaknya, cuma jeep kami yang teriakannya cukup keras. 

Kami berangkat dari rumah Jam 07.00 pagi menuju basecamp Jeep Lava Tour Merapi di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun. Hanya 30 menit saja pakai mobil dari Jakal UII, dan langsung disambut driver yang sudah menunggu.

Destinasi pertama kami mengunjungi Museum Petilasan Mbah Maridjan. Rute menuju destinasi pertama ini masih landai, belum begitu memicu adrenalin ya. Disini kami bisa melihat langsung benda-benda sisa keganasan awan panas tahun 2010 lalu.

Driver kami juga interaktif, bisa menjadi pemandu yang menceritakan bagaimana kejadian kelamnya Merapi meletus. Driver juga menunjukkan tempat terakhir Mbah Maridjan ditemukan sedang bersujud.

Berkunjung ke Museum Petilasan Mbah Maridjan
Perjalanan selanjutnya ke Kali Opak, disini kami hanya foto-foto dengan jeep. Tapi, karena treknya lumayan curam jadi membuat kami berteriak. Driver juga sengaja menginjak gas lebih kencang, suara knalpot brong dari jeep yang keras beriringan juga dengan teriakan cempreng kami.

Selesai foto-foto, kami lanjut menuju Bunker Kaliadem. Kalau cuaca cerah dan lagi beruntung, disini bisa terlihat gagahnya Gunung Merapi. Sayangnya, saat itu gunungnya sudah tertutup awan. 

Nah, disini juga Driver menceritakan bunker kaliadem yang sudah tidak digunakan lagi. Soalnya, kejadian tahun 2006 lalu lahar panas ternyata menerjang 2 relawan yang sedang berlindung. Saya sendiri tidak pernah masuk ke bunker. Kalau menurut ponakan saya, di dalam bunker cukup gelap dan pengap.

Bunker Kaliadem

Perjalanan dilanjutkan menuju fun offroad trek air Kali Kuning. Kami dibawa driver melalui rute yang berbeda dari jeep lain. Namanya jalur trek alam Tenggong. Jalannya hanya setapak, kanan kiri tebing tinggi bekas runtuhan lahar. Jangan ditanya soal treknya, banyak bebatuan dan tikungan tajam.

Ikut trip Jeep Lava Tour Merapi gak afdol kalau gak pilih rute basah-basahan di trek air Kali Kuning ini. Ngapain aja di fun offroad ini?

Ketika fun offroad di Kali Kuning, driver jeep akan sengaja menancap gas lebih kencang saat melewati genangan air. Nah, biasanya driver akan menawarkan mau basah atau kering aja? Kalau mau kering, nanti akan diberikan jas hujan atau laju mobilnya tidak terlalu kencang.

Saran Saya sih, tancap gas aja! Soalnya beneran serunya di fun offroad ini. Apalagi kalau mobilnya dapat knalpot brong kaya Jeep kami. Sensasi ketika driver menancap gas, langsung bikin tegang suasananya.

Ketika menerjang genangan air, otomatis kami langsung berteriak kencang. Apalagi ketika dapat cipratan air, makin kencang jeepnya semakin besar juga cipratan airnya.

Kerennya lagi, sekarang banyak yang nawarin jasa take video dengan bayar seikhlasnya aja. Cara take videonya juga keren lo, bisa slow motion atau ala-ala travel vlogger. Jadi, kalau kalian trip private seperti kami dan tidak ada tour guide bisa tetap mengabadikan momen terbaik fun offroad ini.

The Lost World Park Bukit Trianggulasi
Destinasi terakhir menuju The Lost World Park. Disini cocok banget buat yang seneng foto-foto mengabadikan momen view Gunung Merapi. Ada banyak spot instagramable dan aesthetic.

Puas dengan trip dengan durasi hampir 3 jam, kami pun kelaparan. Tadinya, driver kami menawarkan mampir di Kopi Merapi untuk makan. Tapi, kebetulan ada destinasi kuliner yang ingin kami kunjungi.

Trip lava tour merapi pun selesai, adik dan keponakan Saya yang terlanjur basah kuyup memutuskan gak ganti baju. Soalnya perjalanan pulang dari fun offroad menuju basecamp bikin bajunya jadi cepat kering.

Sebelum pulang, Saya pun langsung mengurus administrasi pembayaran. Untungnya pakai Traveloka, tinggal tunjukkan tiketnya saja ke Driver. Simpel dan praktis, lebih hemat karena saya hanya membayar Rp125.000 saja untuk long trip ini. 

Mau tau caranya biar liburan kamu lebih hemat?

Join Traveloka Affiliate, Modal Share Link Bisa Cuan Lebih Banyak!


Kok bisa sih lebih hemat? Soalnya poin yang terkumpul itu nilainya sama dengan rupiah, jadi bisa ditukar untuk membayar apa saja di Traveloka. 

Serunya lagi, join Traveloka Affiliate ini ibaratnya masuk ke jalur orang dalam atau lingkaran A1. 

Member affiliate akan masuk ke grup WhatsApp, nah admin yang baik hati tiap harinya akan bocorin deh voucher diskon, program promo Epic Sale Traveloka, sampai kompetisi buat menangin reward tertentu.

Reward-nya gak kaleng-kaleng loh! Traveloka Epic Sale periode 30 Juli - 11 Agustus 2024 aja ada rewards Apple Watch Series 8, Apple AirPods Gen 3, Koper Lojel, sampai Gift Voucher belanja juga. 

Gimana? Ikut juga join Traveloka Affiliate yuk, caranya gampang kok! Daftarnya di Traveloka App, bisa mengikuti langkah-langkah ini ya

1. Update apps Traveloka ke versi 3.95/3.96
2. Buka Traveloka App dan klik My Account
3. Scroll ke bawah sampai ketemu Traveloka Affiliate
4. Klik Become a Traveloka Affiliate/ Jadi Traveloka Affiliate
5. Isi sesuai data diri kamu seperti email, nomor telepon, social media, dan jumlah followers
6. Kamu udah mulai bisa bagiin referral link kamu sekarang

Cara Share Link Affiliate Produk Traveloka


Nah, untuk mendapatkan komisinya harus rajin share link affiliate. Komisinya itu dalam bentuk poin ya. Seperti yang sudah Saya ceritakan sebelumnya, poin Traveloka tersebut bisa banget ditukar menjadi pembayaran atau potongan langsung. 

Dari pengalaman Saya, rajin dan konsisten share link affiliate di semua jaringan sosial media. Bisa dalam bentuk artikel, mini review sosial media, atau dalam bentuk masukin sticker link di Instagram Story.

Begini ya cara share link affiliate produk Traveloka.

  1. Buka atau klik menu Hotel atau produk Xperience
  2. Pilih yang ingin kamu bagikan
  3. Tap ikon bagikan atau share
  4. Tunggu hingga tautan selesai diproses
  5. Copy tautan affiliate
  6. Paste tautan afiliasi di semua sosial media kamu

KLIK DAFTAR TRAVELOKA AFFILIATE



Gampang kan? 

Komisi pertama Saya dapatkan dari share link pada artikel Review Hotel ini. Ternyata Saya dapatkan poin 38.369 dari harga Hotel kisaran 600 ribuan. Nah, kalau sering jalan-jalan atau staycation Hotel menurut Saya rajin lah bikin konten! Biar modal liburan atau staycation Hotelnya bisa balik dari share link affiliate.

Anyway beberapa member sering loh pakai poin yang terkumpul dari affiliate buat bayar tiket pesawat, penginapan, sampai tiket wisata luar negeri. Emang Traveloka lengkap banget, bisa urusin semua keperluan destinasi liburan kita!

Kebetulan banget di periode 30 Juli sampai 11 Agustus 2024 ini ada program Epic Sale dengan diskon besar up to 50%. Gak mau kelewat dong, Saya langsung booking Tiket Sea World Ancol dan Samudra Ancol untuk rombongan Keluarga Suami yang mau liburan ke Jakarta akhir Agustus nanti.

Dari harga normal 105ribu ternyata cuma bayar 60 ribu aja. Kebetulan ada poin yang terkumpul, jadi saya hanya bayar 800 ribu aja nih untuk 8 orang.

Diskon promo Epic Sale dan potongan Traveloka Points bikin harga makin murah

Untungnya ada Flexible Visit Date, jadi Saya bisa booking tiket wisata Ancol lebih awal biar dapat harga diskon Epic Sale Traveloka. Kalau kamu pengguna baru Traveloka, jangan lupa masukin kode voucher BISAYUK. Dapetin promo diskon hingga Rp1jt, tunggu apalagi? Klik Daftar Traveloka Affiliate biar barengan rasain liburan lebih hemat dan cuan.


  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)