Rutin Konsumsi Sido Muncul Natural D-Kelor Lebih Praktis dan Efektif Bantu Jaga Kesehatan

By Farhati Mardhiyah - 10:09 AM

Baca Juga

manfaat daun kelor, sido muncul daun kelor, sido muncul natural D-kelor, ekstrak daun kelor, kapsul daun kelor, suplemen daya tahan tubuh
Ekstrak daun kelor untuk kesehatan


Apakah ada yang sama, konsumsi daun kelor hanya direbus saja? Ternyata sekarang bisa lebih praktis mendapatkan manfaat suplemen herbal ini. Salah satunya Sido Muncul Natural punya produk ekstrak daun kelor. 


Sadar gak sih, kita ini sudah di tengah gaya hidup serba cepat. Kesehatan adalah prioritas utama agar tidak mengganggu produktivitas harian. Maka itu, banyak yang mulai sadar untuk konsumsi suplemen daya tahan tubuh setiap hari. 


Apa Pentingnya Suplemen Daya Tahan Tubuh? 


Produktivitas yang semakin tinggi bisa mengakibatkan daya tahan tubuh menurun. Hal ini akibat dari beberapa faktor, seperti paparan polusi, stres, kurang tidur, dan pola makan tidak seimbah. 


Daya tahan tubuh yang lemah bisa rentan terkena berbagai penyakit. Mulai dari flu ringan, terserang virus, hingga infeksi yang lebih serius. Maka itu, untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh bisa dengan rutin konsumsi suplemen atau vitamin. 


Konsumsi suplemen daya tahan tubuh, seperti Sido Muncul Natural D-Kelor bisa menjadi salah satu solusi untuk bantu menjaga kesehatan. Suplemen ini membantu melengkapi kebutuhan nutrisi yang mungkin tidak sepenuhnya terpenuhi dari pola makan sehari-hari.


6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan


Daun kelor terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Ternyata manfaatnya tidak hanya sebagai imun booster. Lalu, apa saja manfaat daun kelor?


Daun kelor tidak hanya bisa meningkatkan produksi ASI. Rutin konsumsi suplemen herbal ini bisa mencegah dan meringankan gejala berbagai penyakit.


1. Melawan Radikal Bebas


Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan seperti Vitamin C, Beta Karoten, dan Quercetin pada daun kelor bermanfaat melawan radikal bebas. 


Kadar radikal bebas yang tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis. Kerusakan oksidatif pada tubuh inilah yang menimbulkan penyakit kanker, jantung, dan diabetes tipe 2.


2. Mengurangi Inflamasi atau Peradangan


Inflamasi yang terjadi pada tubuh sebenarnya respon alami terhadap cedera atau infeksi. Namun, jika tidak ada perlindungan bisa menyebabkan timbulnya penyakit kronis seperti jantung dan kanker.


Daun kelor memiliki senyawa antiinflamasi Isothiocyanate. Senyawa ini berperan membantu mengatasi peradangan pada tubuh. 


3. Mengontrol Kadar Gula Darah


Jika memiliki riwayat penyakit keturunan seperti Diabetes, konsumsi daun kelor bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Pasalnya, daun kelor memiliki senyawa kuersetin dan alkaloid. Senyawa ini bisa membantu meningkatkan efektivitas kerja insulin dalam darah.


4. Mengontrol Tekanan Darah 


Kandungan baik lainnya pada daun kelor adalah Kalium, vitamin B6, riboflavin, protein, dan zat besi. Manfaatnya tak hanya efektif mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Daun kelor juga bisa menurunkan kolesterol dan mencegah risiko hipertensi.


5. Mengatasi Gangguan Pencernaan


manfaat daun kelor, sido muncul daun kelor, sido muncul natural D-kelor, ekstrak daun kelor, kapsul daun kelor, suplemen daya tahan tubuh
Daun kelor untuk mengatasi gangguan saluran pencernaan

Kandungan flavonoid dan tanin pada daun kelor juga bisa membantu mengatasi tukak lambung. Selain itu, vitamin dan serat pada tanaman herbal ini juga memberikan efek probiotik di dalam usus. 


6. Menjaga Daya Tahan Tubuh


Jika mengalami masalah gangguan pencernaan tersebut, coba saja konsumsi daun kelor. Cara konsumsinya bisa dengan air hangat, atau lebih praktis suplemen ekstrak daun kelor. 


Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral yang tinggi pada daun kelor bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Sumber antioksidan yang baik pada daun kelor seperti beta-karoten, Chlorogenic acid, dan Quercetin bisa bantu mencegah kerusakan sel tubuh. 


Sebelum memutuskan rutin konsumsi daun kelor, pahami juga ada batasan yang dianjurkan per-harinya. Sebaiknya juga memilih olahan yang melalui proses pembuatan tanpa mengurangi atau menghilangkan manfaat daun kelor. 


Salah satu olahan yang praktis adalah kemasan kapsul ekstrak daun kelor dari Sido Muncul Natural. Inovasi pembuatan ekstrak menggunakan aturan Good Manufacturing Process (GMP). Proses ekstraksi hanya kurang dari 60 derajat celcius, sehingga tidak menghilangkan kandungan vitamin dan mineralnya.


Baca Aturan Pakai Sido Muncul Natural D-Kelor


manfaat daun kelor, sido muncul daun kelor, sido muncul natural D-kelor, ekstrak daun kelor, kapsul daun kelor, suplemen daya tahan tubuh
Aturan pakai Sido Muncul Natural D-Kelor

Produk
Sido Muncul Natural D-Kelor dirancang dengan komposisi yang seimbang untuk memberikan manfaat maksimal. Komposisi utama dari suplemen ini hanya daun kelor. Setiap kapsulnya mengandung 300 mg ekstrak daun kelor segar.

Aturan pakai suplemen daun kelor Sido Muncul tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui. Dosis cukup 1 kapsul dua kali sehari setelah makan. 

Suplemen herbal daun kelor ini juga bisa untuk anak-anak. Usia yang diperbolehkan mulai dari 4 tahun dengan dosis sebagai berikut.

  • Usia 4 hingga 8 tahun : 1/4 dosis orang dewasa

  • Usia 9 hingga 12 tahun : 1/2 dosis orang 

Kenapa Harus Konsumsi Sido Muncul Natural D-Kelor?

Sido Muncul Natural D-kelor ini pilihan yang paling praktis tapi tetap dapat manfaat daun kelor. Ekstrak kelornya dikemas dalam bentuk kapsul. Dosis dalam satu kapsul juga sudah menyesuaikan batas kebutuhan harian yang diperbolehkan.


Proses pembuatannya tentu tidak sembarangan, apalagi Sido Muncul brand terpercaya dalam industri kesehatan di Indonesia. Kini saatnya Anda mengambil langkah untuk hidup lebih sehat. Jangan tunggu sampai terlambat, yuk konsumsi Sido Muncul Natural D-Kelor setiap hari dan rasakan perubahannya!



  • Share:

You Might Also Like

0 comment

Hi! Terima kasih sudah membaca sampai selesai-
Jika ingin bertanya, silahkan sign in Google Account/ Isi Nama dan URL terlebih dahulu agar kolom komentar kamu terlihat dan terjawab disini ya :)